Ketua BPPKB Banten Jatisampurna

Ketua BPPKB Banten Jatisampurna

Kamis, 02 Juni 2016

DPAC BPPKB Banten Jatisampurna Santuni Yatim.


BEKASI, Kompas Rakyat - Sedikitnya 200 anak yatim mendapat santunan dari DPAC BPPKB Banten
Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi.
Acara diadakan dlm rangka peringatan Maulid Nabi dengan tema "Meningkatkan peran serta ummat dalam mewujudkan generasi yg cerdas & bertaqwa"
"Siapa lagi kalau bukan kita sebagai umat Islam untuk menyayangi dan menyantuni anak yatim piatu," kata Ketua BPPKB Banten Kecamatan Jatisampurna, Satin Atas Asih pada wartawan.

Disamping kewajiban ibadah manusia juga mempunyai kewajiban menyantuni anak yatim dan memberi makan fakir miskin. Dalam al quran (Surat Al Maun ,ayat 1-3) dijelaskan, Tahukah kamu orang orang yang mendustakan agama adalah orang yang menghardik anak yatim dan orang yang tidak pernah peduli untuk memberi makan kepada orang miskin."Maka sebagai umat yang beragama marilah kita banyak besedekah kepada anak yatim,"ujarnya.

Hal yang sama juga dikatakan oleh ustad Abdurahman, menurutnya menyantuni anak yatim merupakan perbuatan yang positif guna mengurangi kesedihan dan penderitaan si yatim.Maka kegiatan santunan yang dilakukan di markas DPAC BPPKB Banten Jatisampurna bertujuan menghibur kesedihan anak yatim.

Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun. Namun demikian pemberian santunan tidak berfokus pada yatim saja, kaum dhuafa dan janda tua juga diberikan santunan berupa sembako dan uang.  Sedangkan untuk  anak yatim yang masih menginjak bangku sekolah diberikan kelengkapan alat tulis dan uang."Kita patut bersyukur, setiap tahun jumlah yatim dan dhuafa yang di santuni makin bertambah,"tandasnya, (hidayat)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar